one click away

Senin, 08 Oktober 2012

5 Rekor Luar Biasa di Dunia Internet


Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. Dibanding dengan buku dan perpustakaan, Internet melambangkan penyebaran (decentralization) / pengetahuan (knowledge) informasi dan data secara ekstrem. Dari budaya internet inilah, Kita bisa merumuskan 5 rekor luar biasa di dunia yang tercipta di Internet. Berikut ulasannya:

1. Jumlah Pengikut Twitter Tertinggi: Lady Gaga

 Mau dibilang apa, tetapi faktanya si Ratu Pop Charts selalu menjadi “Numero Uno” di Twitterverse dengan jumlah follower 26.823.122 (per Juli 2012). Sudah dapat dipastikan, mereka semua itu bisa jadi penggemar setia gaga yang disebut Little Monster. Berapa di posisi kedua adalah Justin Bieber dengan 24.687.443 follower. Kemudian diikuti oleh Katy Perry (22.869.592), Rhianna (22.232.112), dan Britney Spears (22.232.112). Sementara diposisi ke- 6? Presiden Barack Obama (17.381.203).

2. Video yang Paling Banyak Ditonton: Justin Bieber

 
Lebih besar dari The Beatles
Sebut saja balas dendam dari Bieber, ketika Dia hanya di posisi nomor dua di Twitterverse. Namun Biebs, adalah unggul di kategori musik video di YouTube dengan 755.479.979 kali ditonton per Juni 2012. Sementara video non musik paling populer sepanjang masa? Charlie Bit My Finger – Again! dengan 464.588.601 penayanga

3. Situs Tertua di Internet: Symbolics.com

 
Pada tanggal 15 Maret 1985, Symbolics Computer Corporation membuat sejarah dengan mendaftarkan nama domain pertama. Tahun itu, hanya ada lima website yang ada. Sementara sekarang, terdapat lebih dari 192 juta domain yang terdaftar dan lebih dari 2,1 miliar pengguna di seluruh dunia, sebagian besar berbasis di Asia. Symbolics.com dibeli pada tahun 2009.

4. Nama Domain Terpanjang: Llanfairpwllgw-yngyllgogerychwyrndrobwll-Llantysiliogogogoch.com

 
Berbicara tentang nama domain, salah satu rekor konyol internet adalah untuk nama domain terpanjang. Secara teknis, nama domain dapat memiliki hingga 63 karakter (tidak termasuk sub-domain atau akhiran). Tentu, ada banyak orang-orang aneh dengan nama domain pada “terpanjang” yakni http://www.thelongestdomainnameintheworldandthensomeandthensomemoreandmore.com/ – diikuti oleh http://www.abcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijk.com/ – layanan email gratis untuk mengganggu orang. Tapi dalam catatan kami (dan dalam ‘Guinness) pemenangnya adalah Llanfairpwllgw-yngyllgogerychwyrndrobwll-Llantysiliogogogoch.com yang merupakan situs dari sebuah kota di Wales.


5. Webcam Tertinggi di Bumi: Gunung Everest

 
Dalam dunia pengawasan seperti sekarang, di mana-mana bahkan terdapat lebih banyak kamera pengawas yang akan menyelidiki gerak-gerik kita. Bahkan para pendaki dan Sherpa-pun sekarang bisa diawasi. Adalah Komite Ilmiah Italia yang telah menempatkan webcam di ketinggian 5.643 meter di atas Gunung Everest menghadap titik puncak  tertinggi di Bumi. Rumor mengatakan, bahwa jika Anda mengaksesnya selama “jam off”, Anda mungkin melihat beberapa tingkah aneh Yeti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berikan komentar tapi sopan ya